Senin, 31 Mei 2010

Cara Buka Hidden Folder yang Ter Hidden

Udin adalah seorang mahasiswa semester 20 di universitas gajah bengkak. Aktifitasnya sehari hari adalah pencari bahan skripsi di internet, dan juga kolektor video bokep. Di dalam kamar kos si udin terdapat PC jadul yang bener bener jadul, computer compact desktop Pentium 2!!!.. tapi jangan liat dari penampilan bro! liat kapasitas hardisknya.. GILAAA.. 180GB ATA untuk drive C nya, 100GB ATA buat drive D nya, dan 100 GB buat External Drive E nya..

Pada suatu ketika, si udin keringet dingin.. dia lari ke kost saya, dengan menangis tersedu sedu. dia bilang, ”bro, file penting saya ditelen virus dikomputer..”

saya jawab “ hahaha.. file penting apaan? Bokep? Mana ada virus demen bokep?”
Udin: “ bener bro.. lenyap tak tersisa, begini ceritanya bro, di drive D saya ada beberapa folder yang saya “HIDDEN” supaya kagak bisa diliat orang gitu..”
“terus”
“tiba tiba, besoknya, foldernya kagak ada.. ilang bro.. “
“ Sudah coba di tool -> folder option?” jawabku..
“ sudah bro, tapi nggak muncul juga tuh folder.. pas aku klik tombol Back, aku buka lagi tool -> folder option lagi, ehhh di opsi view -> hidden folder nya masih status “do not show hidden folder, gmn neh bro.. tolong di kuras lah virusnya, ayo kekost ku” rengek temenku..
“hahaha.. kuras.. emang tinja.. tapi ayolah.. sampurna 1 bks ya..” jawabku
“oke, gampanglah itu”..

5 menit kemudian…………

sampailah aku di kamar kost siudin ini. Aku liat pc nya.. weh.. mau muntah, tp kutahan.. 
dengan modal keyboard dan beberapa trik seperti ini…

Aku buka: run
Ketik regedit
Lalu…

MyComputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\NOHIDDEN

CheckedValue 1
DefaultValue 2

MyComputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\SuperHidden

CheckedValue 0
DefaultValue 0
UncheckedValue 1
Close..

Lalu proses terakhir aku buka TOOL -> FOLDER OPTION ->VIEW ->HIDDEN FILES AND FOLDERS -> beri tanda pada SHOW HIDDEN FILES AND FOLDERS.

Walah.. tueng..tueng..tueng.. selesai dah.. dapet dah 1 bks sampurna..
Dan ketika aku liat file yg dikira ilang sama si brutus udin…
B**I.. ternyata 3 GP, AVI, Sama WMF semua..
Siudin Cuma tersenyum malu, sambil beri aku rokok 1 bks, menyuruh aku lekas pergi, dan menutup pintu kamar kosnya rapat rapat…..

Aku cm geleng2x kepala.. “Udin Udin”…

0 komentar: