Kamis, 08 Juli 2010

Cara Inject Blackberry CDMA

Inject CDMA Blackberry


1. Type ##000000 (Dial)
2. Di MDN (Mobile Destination Number), isi nomer yang akan di inject, jangan gunakan nol / 0 untuk CDMA Cellular (Fren, Smart), untuk CDMA FWA (Flexi, Esia, Hepi, StarOne) langsung isi no MDN saja, untuk kode are tidak perlu di isi.
3. Di bagian IMSI, silahkan IMSI untuk MDN tersebut, kalau di CDMA namanya MIN (Mobile Identification Number, biasanya diiringi dengan angka 198xxxx
4. Sisanya default.
5. A-Key, nah ini bagian yang cukup sulit, konsep inject itu sendiri adalah, mengawinkan MDN dengan ESN si HH / Handset. Biasanya di outlet-outlet yang terima inject, dia udah bekerja sama dengan operator setempat. Caranya adalah, kita kasi tau ESN dan MDN agar A-Key nya bisa tergenarate, total nomer yang akan diisi di field A-Key sebanyak 26
6. Di field bagian bawah adalah untuk aksed data (Usernam & Password), ini sama seperti kita isi Field APN di Option, Advance Option, TCP. Kalau diCDMA field ini yang akan diisi. Isi sesuai dengan pilihan operator masing.
7. Tekan Blackberry Menu (lambang blackberry) pilih SAVE, nanti dia akan merestart HH secara otomatis.
Note :
Bagian yang paling tersulit adalah, mensetting PRL untuk HH kita, ini dibutuhkan software khusus, karena sampai sekarang saya masih belum menemukan key untuk mengeluarkan menu PRL.
Mungkin teman-teman ada yg menggunakan handset CDMA keluaran Nokia, pernah mengalama kejadian Roaming (lambang segitiga) dibagian atas. Kenapa ini bisa terjadi? Karena pada handsetCDMA keluaran Nokia, semua PRL operator CDMA di Indonesia didaftarkan, begitu kita ga dapet signal, si handset akan mencari signal terkuat berdasarkan PRL yang ada di memorynya (Sequence)
Untuk Blackberry tidak demikian, karena di Amerika sendiri, mereka sudah pasti akan meregister unit-unit mereka dengan settingan PRL mereka masing-masing. Jadi tidak akan terjadi overlapping.

Jika anda membutuhkan PRL File:
- Smart, bisa diunduh disini
- Starone, bisa diunduh disini


Untuk File SIP smart:
SIP: no hp anda(tanpa nol(0)@SIPsmartblackberry.com
SIP Password:
DMU Auth : 00111111
Selamat Mencoba

----------------------------------------------------------------------------------

Unduh QPST CDMA Unlocker v2.7 Disini

----------------------------------------------------------------------------------

2 komentar:

Satriyo Wibowo mengatakan...

Untuk nomor fren yang 0888 apakah sudah bisa mendapat layanan Blackberry? Trus jika kita berhasil menginjek nomor tersebut ke BB, apakah nanti bisa dikembalikan ke Sim card?

Green Database mengatakan...

wahh patut di coba nih, tapi ane ngerii juga kalo inject Blackberry sendiri.
belum ada pengalaman soalnya, kalo di coba-coba rusak lagi, , ,